INVERTER 24 V-dc TO 220 V-ac 300 WATT


This is circuit 300W Inverter power,so input battery 24V to Output 220Vac 50Hz 300W.
I used main Component IC CD4027 , NE555,CA3130 and LM7805. The transistor power MJ15003 driver transformer 24V 10A min.
The VR1 – 100K is control Frequency output at 50Hz 50Hz or 60Hz at Square wave signal.
The VR2 – 50K is control voltage output at 220V.
Note:
C6 = 0.1uf metalized-film capacitor, 5% tolerance.

14 Tanggapan

  1. mas kalo harga keseluruhan komponen berapa ?
    kalo buat pcb bisa pakai eagle

  2. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Pak, saya ini lagi pingin beli Inverter dengan output 3000W..
    ternyata harganya mahal minta ampun…mau buat kita keterbatasan skema…mungkin Bapak bisa bantu saya. atas perhatiannya terima kasih…. Wassalam

  3. Ass. aku mau nanya mungkin kangtoyo yau. aku punya ups ada 5 buah semuannya ber masalah 600 watt 2 buah 2 buah untuk 1200 watt 1 buah 2400 merk ica. aku minta tolong sekali mungkin bisa bantu. yang ku tanyakan ic yang dipakai untuk ups ica. masalahnya semua ic dihapus. sebelumnya saya ucapkan terima kasih

  4. aslm.salam kang. mau tanya trafo yang digunakan itu trafo brp ampere? ato hrs buat sendiri?

  5. aslm. iya mas itu yg d gunakan trafo brp ampere

  6. maaf mas rangkain di atas bisa di persimple gga n tegangannya di perkecil menjadi 9 or 12 vollt … ?

  7. […] Inverter DC to AC12 VDC to 220 VAC-inverter with IC 4047Simple Flyback Driver for Plasma's ReaktorINVERTER 24 V-dc TO 220 V-ac 300 WATTMEKANISME ROBOT BAGI PEMULAPerhitungan "awg" kawat lilitan Trafo/Coil/Flyback/FeedbackPROTEKSI ARUS […]

  8. PULSA JAYA http://www.pulsa-pj.blogspot.com
    pulsa paling murah seindonesia…
    gabung jadi agen,gratis kok

  9. Mas bro. . Ada gak skema inverter yang menggunakan tr irfz44n 2 buah tr biasa 2 buah, r 4 buah , c 2 buah dan t 5 a 1buah. . Dan tdk menggunakan ic

    biasa.a di gunakan di sawah untuk stom babi

  10. kalo menggunakan input 12v dari colokan mobil bisa ga ya kang…?

  11. bisa, yg dirubah pada input trafonya aja bos

  12. dos, besuk materi ujiane apa aja…?

  13. Assalamau Alaikum……
    Sy lagi nyari Circuit nya ICA UPS301B sy punya lagi rusak banyak alatnya yg hangus nga kebaca, Tolong klo ada yg punya di kirim ke Email saya : Gdaeng@yahoo.co.id

  14. Assalam mualaikum kang toyo, saya harfy dari Jakarta.Kang Toyo saya sedang mencari Inverter 2000 watt.saya tertarik dengan konsep inverter dan inverter yang kang Toyo punya.Bisa ngga kang Toyo membuatkan Inverter dengan kapasitas 2000 watt??tolong kirimkan ke saya besar biayanya di email saya harfy_tower@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

